Senin, 04 Juli 2022

Kajian Literature

1. Jurnal - Gaya Komunikasi Arif Muhammad Dalam Serial YouTube "Keluarga Beti" Oleh Citra Kasman mengungkapkan tentang sebuah gaya komunikasi yang telah digunakan oleh Arif Muhammad yang terdiri dari 2 Komunikasi, yaitu Verbal dan Non Verbal yang terdapat dalam konten videonya yaitu "Keluarga Beti". Gaya komunikasi ini ditampilkan dan diperankan oleh Arif Muhammad. Selain itu, Gaya komunikasi Arif Muhammad secara Verbal dan Non Verbal dituangkan kedalam sebuah konten, yang dimana dalam sebuah percakapan Arif Muhammad antar tokohnya menggunakan bahasa dan dialeg daerah Binjai yang berada di Kota Medan. Selain untuk menghibur, Arif Muhammad juga tidak lupa untuk memberikan sebuah pesan dan nilai-nilai inspiratif untuk para penontonnya.

2. Jurnal - Youtube, Citra Media Informasi Interaktif Atau Media Penyampaian Aspirasinya Pribadi Oleh Edy Chandra memberikan sebuah pandangan bahwa dalam membuat sebuah video tidak hanya sebatas membuat saja dan berbagi kepada sesama rekan-rekan virtual, tetapi faktanya lebih dari itu. Situs video YouTube telah mendorong sebuah peminatan untuk menulis berbagai macam cerita kehidupan untuk menjadi peminatan yang baru, yaitu untuk menceritakan kehidupan manusia dengan berbagai macam media video yang biasa disebut dengan sebuah Vlog. Sebuah situs yang dibangun berdasarkan keinginan hanya untuk berbagi video dengan rekan-rekan, pada akhirnya berkembang menjadi sebuah konsep yang mengikuti arus perkembangan teknologi dan informasi atau disebut dengan sebuah trend. 

3. Jurnal - Penggunaan Bahasa Informal Pada Konten Video Mak Beti Dalam Pengaruh Menarik Minat Berlangganan di Channel YouTube Arif Muhammad sebuah pandangan bahwa Bahasa Informal atau bahasa tidak resmi yang digunakan oleh Arif Muhammad sebagai konten video yang didalam video mendapat sebuah perhatian dikarenakan memiliki daya tariknya sendiri yaitu menggunakan sebuah bahasa dan dialeg daerah Medan. Seiring dengan berkembangnya teknologi sudah banyak sekali para konten kreator yang membuat video dan menggunggahnya melalui media youtube ini menjadi suatu hal. 


4. Jurnal - Fenomena Konten Kreatif Humor Dalam YouTube (Studi Kasus Arif Muhammad) memberikan sebuah penjelasan bahwa disetiap Platfrom YouTube sudah menjadi sebuah pilihan yang mudah untuk masyarakat dalam mencari berbagai macam informasi atau hiburan. Konten hiburan/humor juga menjadi pilihan yang banyak untuk masyarakat dalam menonton YouTube karena konten humor merupakan sebuah konten yang sangat kreatif sehingga dapat menjadi sebuah opsi untuk mengisi waktu luang dan melepas rasa lelah. Arif Muhammad menjadi pengaruh konten kreatif humor yang selalu trending dikarenakan memiliki ciri khas yang berbeda dari content creator lainnya karena menggunakan bahasa dan dialeg suatu daerah, sehingga dapat menarik perhatian penonton.

5. Jurnal - Efektivitas Content Creator dalam Strategi Promosi di Era Digital memberikan sebuah pandangan bahwa strategi Promosi merupakan sebuah upaya untuk memberitahu dan menawarkan produk atau jasa dengan tujuan ingin menarik konsumen untuk membeli dan mengkonsumsi nya. Upaya yang dilakukan untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa dengan tujuan untuk menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya. Promosi yang dilakukan oleh seorang Content Creator akan terus berkembang diseluruh penjuru dunia karena setiap Content Creator memiliki ciri khasnya tersendiri. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kajian Literature

1. Jurnal - Gaya Komunikasi Arif Muhammad Dalam Serial YouTube "Keluarga Beti" Oleh Citra Kasman mengungkapkan tentang sebuah gaya...